Peluru di Lengan Bharada Effendi Tembus ke Jantung

Rabu, 17 Februari 2016 - 17:19 WIB
Peluru di Lengan Bharada Effendi Tembus ke Jantung
Peluru di Lengan Bharada Effendi Tembus ke Jantung
A A A
DENPASAR - Ternyata peluru yang menembus lengan Bharada Effendi, anggota Brimob Polda NTB tembus ke dada dan hampir mendekati jantung. Saat ini, korban masih dirawat di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar.

Kepala Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan jiwa Bharada Effendi, termasuk melakukan operasi pengangkatan peluru.

“Pelurunya ini sempat bersarang di dada dan sudah mendekati jantung. Kami sudah melakukan upaya-upaya penyelematan. Kemarin, hari Selasa 16 Februari 2016, korban sudah dioperasi di Rumah Sakit Sanglah,” ujarnya, Rabu (17/2/2016).

Peluru yang sebelumnya sempat bersarang juga sudah berhasil diambil. Sebelumnya, korban tertembak diujung lengannya, tetapi pelurunya tersebut merambat hingga ke dada.

“Entah bagaimana ceritanya peluru itu bisa merambat kedada korban. Kemarin juga dilakukan pembedahan di lengan jalur tembakan tersebut,” paparnya.

Baradha Effendi tertembak saat melakukan penggerebekan teroris jaringan Santoso di Kabupaten Bima, NTB, pada Senin 15 Februari 2016. Karena kondisinya parah, korban dilarikan ke Bali untuk mendapatkan perawatan.

Saat ini korban tengah mendapatkan perawatan intensif di ruang observasi RS Sanglah, Denpasar. Ruang tempat korban dirawat mendapat penjagaan ketat polisi.

“Untuk pengamanan, korban pastinya kami jaga. Di sana ada dokkes dan beberapa anggota kami,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7057 seconds (0.1#10.140)