Insiden Pesta Kembang Api di Binjai, Puluhan Orang Luka-Luka

Selasa, 16 Februari 2016 - 09:55 WIB
Insiden Pesta Kembang Api di Binjai, Puluhan Orang Luka-Luka
Insiden Pesta Kembang Api di Binjai, Puluhan Orang Luka-Luka
A A A
BINJAI - Acara pesta kembang api pada puncak ritual sembahyang tebu di vihara yang terletak di Simpang Lincun, Brahrang, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara, Selasa (16/2/2016) dini hari, menyisakan kepedihan. Puluhan warga termasuk Pj Wali Kota Binjai Riadir Lubis dikabarkan menjadi korban luka-luka akibat pesta kembang api tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Koran SINDO, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB seusai ritual sembahyang tebu pukul 23.30 wib di Vihara Simpang Lincun, Brahrang, Binjai Barat.

Seusai melaksanakan ritual sembahyang tebu, warga menggelar pesta kembang api sekitar pukul 00.45 WIB. Tak lama kemudian, tiba-tiba salah satu kembang api meledak sehingga percikan kembang api mengenai warga yang sedang menyaksikan acara tersebut.

Akibatnya, beberapa warga yang terkena percikan kembang api mengalami luka-luka di bagian wajah, tangan dan bagian anggota tubuh lainnya. Pj Wali Kota Binjai Riadir Akhir Lubis juga mengalami luka-luka di bagian wajahnya.

Warga dan Pj Wali Kota Binjai Riadir Akhir Lubis dilarikan ke RSUD Djulham Binjai. "Informasi kejadian memang ada begitu seperti yang diinformasikan oleh seorang intel Kodim," kata Paian salah seorang wartawan di Binjai.

Kabag Humas Pemko Binjai Hendrik Tambunan mengaku belum dapat memastikan kejadian tersebut, karena ia tidak berada di tempat pada saat kejadian.

"Setelah ada informasi ini akan saya cek," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4461 seconds (0.1#10.140)