Baguna PDIP Terjunkan Tim ke-3 Daerah Terkena Banjir

Senin, 15 Februari 2016 - 01:53 WIB
Baguna PDIP Terjunkan Tim ke-3 Daerah Terkena Banjir
Baguna PDIP Terjunkan Tim ke-3 Daerah Terkena Banjir
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menerjunkan tim ketiga daerah untuk membantu warga menangani bencana banjir, sekaligus memberi pelayanan kesehatan.

Tiga tim yang dikirim, yakni ke Jombang, Jawa Timur, Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, dan Kabupaten Kampar, Riau.

"Berdasarkan hasil rapat Baguna pada tanggal 13 Februari kemarin memutuskan untuk mengirim tiga tim ke tiga lokasi," kata Sekretaris Baguna DPP PDIP, Alvian Feoh di Jakarta, Minggu 14 Februari 2016.

Tim yang diterjunkan ke JOmbang langsung dipimpin oleh Kepala Baguna Sadarestuwati yang juga anggota Komisi V DPR. Kegiatan di Jombang yakni membantu warga mengevakuasi dan pelayanan kesehatan. Mereka yang diterjunkan terdiri dari koordinator, dokter, tim rescue.

"Mereka juga dibantu dibantu 25 orang kader PDI Perjuangan Kabupaten Jombang melakukan beberapa kegiatan baksos (bakti sosial)," ujarnya.

Adapun tim kedua yakni ke Kota Pangkal Pinang, terdiri dari personel Baguna Pusat tiga orang, satu koordinator, satu dokter, dan satu tim rescure. Tim Baguna yang terjun di Kota Pangkal Pinang dipimpin Wakil Kepala Baguna Pusat, Tigor Sitorus.

"Mereka dibantu oleh 10 orang kader partai DPC Kota Pangkal Pinang untuk melakukan baksos dan pelayanan kesehatan," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Baguna juga menyerahkan bantuan baju Baguna dan obat-obatan yang diterima secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Pangkap Pinang, Muhammad Sopian. Adapun pengobatan gratis yang dilakukan hari ini di dua titik yaitu di Kelurahan Pasir Putih dan Kelurahan Paritlalang.

"Jumlah pasien sebanyak 110 orang. Rencananya tanggal 15 Februari pembagian beras sebanyak 1,5 ton untuk 400 KK di Kelurahan Sungai Selan, Bangka Tengah," ungkapnya.

Sementara Tim Banguna yang diterjunkan ke Kabupaten Kampar, lanjut Alvian, berkekuatan tim tiga orang yakni satu koordinator tim Dewi Kencana, satu dokter, dan satu tim rescue. Mereka dibantu 15 orang kader partai Kabupaten Kampar.

"Mereka melakukan pelayanan kesehatan dengan menggunakan perahu motor. Jemput pasien melayani kebutuhan lain warga setempat," katanya.

PILIHAN:

Banjir Porong Surut, Jalan dan Rel Kereta Masih Ditutup
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1144 seconds (0.1#10.140)