Polresta Malang Siap Olah TKP Jatuhnya Super Tucano

Kamis, 11 Februari 2016 - 15:11 WIB
Polresta Malang Siap Olah TKP Jatuhnya Super Tucano
Polresta Malang Siap Olah TKP Jatuhnya Super Tucano
A A A
MALANG - Kepolisian Resor Malang Kota akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait jatuhnya pesawat tempur taktis Super Tucano TT-3108. Olah TKP akan dilaksanakan setelah tim dari TNI AU selesai bertugas.

Penyerahaan wewenang dari TNI AU ke Polisi sudah dilakukan Kamis (11/2/2016), setelah semua keperluan untuk proses penyelidikan dan investigasi dari tim TNI selesai.

Penyerahan langsung dari Kadis Ops Lanud Abdul Rachman Saleh Kolonel Fairlyanto kepada Kapolresta Malang AKBP Decky Hendarsono.

Seusai penyerahan, AKBP Decky menyatakan, olah TKP akan melibatkan tim reserse, tim identifikasi, dan juga tim dokkes. "Kita akan melakukan penyelidikan lanjutan, semoga secepatnya selesai," katanya, Kamis (11/2/2016).

Sementara itu, Kadis Ops Lanud Abdul Rachman Saleh Kolonel Fairlyanto mengatakan, olah TKP yang dilakukan kepolisian nanti akan melengkapi hasil penyelidikan dari tim TNI AU agar bisa saling melengkapi.

"Setelah ini, lokasi jatuhnya pesawat akan menjadi kewenangan kepolisian, untuk melakukan olah TKP lanjutan," ujar Kolonel Fairlyanto.

Sedangkan lokasi jatuhnya pesawat saat ini praktis menjadi tontonan warga yang ingin melihat dari dekat bagaimana kondisinya serta lokasinya. Kendati demikian, pengamanan masih dilakukan petugas gabungan dari TNI dan Polri.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5394 seconds (0.1#10.140)