Evakuasi Super Tucano Sulit, Rumah Sekitar TKP Dibongkar

Rabu, 10 Februari 2016 - 19:22 WIB
Evakuasi Super Tucano Sulit, Rumah Sekitar TKP Dibongkar
Evakuasi Super Tucano Sulit, Rumah Sekitar TKP Dibongkar
A A A
MALANG - Proses evakuasi pesawat tempur taktis Super Tucano hingga kini masih berlangsung. Alat berat backhoe didatangkan untuk membongkar rumah di sebelahnya agar bisa mengangkat bangkai pesawat yang menghunjam ke tanah.

Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriatna mengatakan, pihaknya sudah membicarakan dengan warga sekitar untuk meminta persetujuan dan diizinkan.

"Kita sudah minta izin untuk membongkar rumah warga," katanya, Rabu (10/2/2016).

KSAU juga sudah membicarakan apakah nanti lokasi tersebut akan dibeli TNI AU dan didirikan monumen, atau rumah itu dibangun kembali. "Tinggal mereka setuju yang bagaimana," ujarnya.

Dalam kecelakaan pesawat ini, ada empat korban meninggal. Dua dari sipil yakni Erna Wahyuningtyas (47) yang juga pemilik rumah dan Nurcholis (27), yang kos di rumah itu.

Sedangkan korban dari kru pesawat adalah pilot Super Tucano Mayor Penerbang Ivy Safatilah dan juru mesin udara Serma Syaiful Arief Rakhman.

Pilot ditemukan 8 kilometer dari pesawat dan parasutnya ditemukan 2 kilometer dari jenazah pilot. Sedangkan juru mesin ditemukan di kokpit pesawat Super Tucano oleh tim evakuasi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7696 seconds (0.1#10.140)