Rumah Tertimbun Longsor, Satu Tewas

Rabu, 03 Februari 2016 - 15:05 WIB
Rumah Tertimbun Longsor, Satu Tewas
Rumah Tertimbun Longsor, Satu Tewas
A A A
RANTEPAO - Sebuah rumah di Dusun Tanete Lambe, Desa Lembang Kepala Pitu, Kecamatan Kepala Pitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, ambruk tertimbun longsor, Rabu (3/2/2016) dini hari. Akibatnya, satu orang tewas tertimbun material longsor.

Rumah milik Albertus itu ambruk rata dengan tanah setelah tertimbun longsor. Sebelumnya, hujan deras mengguyur daerah itu selama lima jam.

Kristian Kendek Lino atau KK Lino (16) ditemukan tewas tertimbun longsor saat terlelap tidur dalam rumah tersebut. Proses evakuasi pun membutuhkan waktu enam jam karena korban tertimbun runtuhan rumah dan material longsor di kedalaman empat meter.

Pihak BPBD Kabupaten Tanah Toraja mengerahkan satu unit alat berat untuk mengangkat material logsor yang menimbun rumah tersebut hingga ke badan jalan.

Sejumlah barang yang berhasil dievakuasi oleh pemilik rumah dari reruntuhan telah mengalami rusak parah, bahkan nyaris tidak bisa digunakan. Akibat kejadian ini, kerugian material ditaksir mencapai Rp500 juta.

Albertus, pemilik rumah, berharap pemerintah setempat segera memberikan bantuan untuk membantu mereka yang mengalami musibah longsor.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6420 seconds (0.1#10.140)