Tujuh Rumah Rusak Disambar Puting Beliung

Rabu, 03 Februari 2016 - 01:11 WIB
Tujuh Rumah Rusak Disambar Puting Beliung
Tujuh Rumah Rusak Disambar Puting Beliung
A A A
KAJEN - Setidaknya tujuh rumah warga di Desa Blacanan, Kecamatan Siwalan, Pekalongan, rusak akibat diterjang angin puting beliung, Senin 1 Februari 2016 malam.

Kasubag Humas Polres Pekalongan AKP Aries Tri Hartanto, membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi Selasa (2/2/2016).

Akibat kejadian tersebut, ada tujuh rumah warga yang mengalami kerusakan. "Kejadiannya Senin malam sekitar," katanya.

Menurutnya, jajaran Polres Pekalongan maupun Polsek Sragi sudah mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

Selain itu, jajaran kepolisian setempat juga sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada seorang warga yang memar akibat kejadian tersebut yakni Karnadi. Kami dan BPBD sudah mengirimkan sejumlah bantuan kepada para korban," ujarnya.

Terpisah Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Pekalongan, Arifin, membenarkan hal itu. Menurutnya tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Satu orang bernama Karnadi, menjadi korban luka pada bagian kepala dan punggungnya karena terjangin angin tersebut. Dia sempat dibawa ke rumah sakit, tapi tidak rawat inap. Diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan," terangnya.

Pihaknya mengaku sudah memberikan bantuan logistik berupa makanan kepada para korban. Selain itu, pihaknya juga mengirimkan peralatan untuk melakukan perbaikan rumah para korban.

"Kami berikan terpal untuk menutup atap korban rumah yang rusak, agar sementara tidak kehujanan. Kami juga kirimkan bantuan logistik. Petugas kami juga ada yang membantu memperbaiki rumah," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7305 seconds (0.1#10.140)