Bus Terbalik, 1 Mahasiswa Ternate Tewas

Senin, 01 Februari 2016 - 02:24 WIB
Bus Terbalik, 1 Mahasiswa Ternate Tewas
Bus Terbalik, 1 Mahasiswa Ternate Tewas
A A A
TERNATE - Bus yang membawa puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara, terbalik di jalur lintas Halmahera Barat. Dalam peristiwa ini satu orang tewas dan 19 mahasiwa menderita luka-luka.

Seluruh korban luka dan satu korban tewas atas nama Virni Sasmita Ismail dibawa ke RS Chasan Boesiri, Ternate. Virni tewas dengan luka dibagian kepala akibat membentur kaca jendela bus tersebut.

Salah satu korban, Muhammad Joesangaji mengatakan, bus yang ditumpanginya ini baru saja pulang usai melakukan kegiatan kampus desa binaan di Desa Bukit Tinggi, Malifut. Di perjalanan menuju kampus, tepat di Desa Braha bus tiba-tiba saja oleng dan terdengar benturan hingga akhirnya terbalik.

"Di lokasi kejadian bus tiba-tiba saja oleng dan terdengar benturan hingga terbalik," kata Joesangaji kepada wartawan, Minggu 31 Januari 2016 kemarin.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab pasti kecelakaan. Namun diduga kecelakaan akibat sopir bus dengan nopol DG 700 MU tak mampu mengendalikan bus saat melintas di tikungan karena laju kecepatan sangat tinggi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7635 seconds (0.1#10.140)