Mencekam, Dua Pleton Brimob Siaga di Dharmasraya

Selasa, 26 Januari 2016 - 20:56 WIB
Mencekam, Dua Pleton Brimob Siaga di Dharmasraya
Mencekam, Dua Pleton Brimob Siaga di Dharmasraya
A A A
DHARMASRAYA - Sebanyak dua peleton Brimob dari Sumbar dan Jambi disiagakan di Kabupaten Dharmasraya pascatewasnya dua anggota Brimob ditabrak perampok sawit. Banyak pihak mempertanyakan keberadaan anggota Brimob di kebun sawit milik PT Sumbar Andalas Kencana (SAK), Kabupaten Dharmasraya.

Bahkan ada yang meyakini kehadiran anggota Brimob di lokasi tersebut karena atas permintaan perusahaan. (Baca: Dua Anggota Brimob Tewas Ditabrak Pencuri Sawit).

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan membantah kehadiran anggota Brimob di PT SAK bukan permintaan perusahaan melainkan permintaan resmi Polres Dharmasraya, mengingat sebelumnya kerap terjadi aksi pencurian sawit dan Kabupaten Dharmasraya salah satu daerah yang rawan konflik.

“Tidak benar jika kehadiran Brimob atas permintaan dari pihak perusahaan sawit. Dharmasraya ini daerah rawan konfik dan aksi pencurian sawit,” tegasnya, Selasa (26/1/2016)

Menurut Lalu, karena rawan konflik maka Polres Dharmasrayalah yang meminta bantuan pengamanan untuk wilayah Dharmasraya. “Bukan hanya sawit saja tapi yang lainnya,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Brigadir Anasril dan Brigadir Nanang Hardiansyah tewas dengan kondisi mengenaskan, saat mencoba menggagalkan aksi pencurian buah sawit segar milik PT SAK yang diduga dilakukan oleh lima orang. Kedua personel Brimob ini tewas ditabrak truk pengangkut sawit yang digunakan oleh para tersangka.

Setelah menabrak dua anggota Brimob tersebut, kemudian polisi langsung melakukan pengejaran dan menembak mati Bagus Biantoro (28) dan Anda Tambi (35). (Baca juga: Polisi Tembak Mati Dua Penabrak Brimob di Kebun Sawit). Ditembaknya dua tersangka ini karena melawan petugas dengan senjata tajam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7925 seconds (0.1#10.140)