Terseret Arus, Wisatawan Asal Bandung Tewas

Selasa, 26 Januari 2016 - 14:44 WIB
Terseret Arus, Wisatawan Asal Bandung Tewas
Terseret Arus, Wisatawan Asal Bandung Tewas
A A A
MANGUPURA - Wisatawan asal Bandung, Jawa Barat, yang hilang terseret arus saat berenang di sekitar bibir Pantai Double Six, Seminyak, Bali, sudah ditemukan pada Selasa (26/1/2016) di Kuta, Badung, Bali.

Kepala Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung I Ketut Ipel mengatakan, dari dua wisatawan yang hilang terseret arus, baru satu orang yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Kami baru menemukan satu orang korban tadi sekitar satu kilometer dari tempat kejadian," jelasnya, Selasa (26/1/2016).

Dia menyatakan, korban berjenis kelamin laki-laki yang diketahui berasal dari Bandung, Jawa Barat itu ditemukan meninggal dunia di bibir pantai sekitar satu kilometer dari Pantai Seminyak. Saat ini jenazah korban dititipkan ke Rumah Sakit Sanglah.

Menurutnya, sejumlah tim penyelamat di antaranya Balawista, Pol Air, BPDB Badung, Basarnas, dan instansi terkait lainnya kini tengah mencari satu orang korban lainnya.

Upaya pencarian sempat dihentikan beberapa saat karena cuaca buruk berupa hujan deras diserta angin kencang dan ombak tinggi.

Seperti diketahui, pada Senin (25/1/2016) sore ada empat orang wisatawan domestik terlihat berenang di sekitar bibir Pantai Double Six, Seminyak. Namun, ombak tiba-tiba menerjang keempatnya. Dua orang hilang terseret arus, sedangkan dua orang lainnya berhasil selamat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)