Disambar Petir, Dua Pemancing Tewas

Selasa, 19 Januari 2016 - 00:06 WIB
Disambar Petir, Dua Pemancing Tewas
Disambar Petir, Dua Pemancing Tewas
A A A
BLITAR - Dua warga Blitar, Jawa Timur, Supriyono (25) dan Zaenal Abidin (32), tewas setelah disambar petir saat memancing di sungai daerah Sutojayan, Senin (18/1/2016).

Malapetaka itu terjadi saat hujan mengguyur lebat. "Lokasi kejadian di sungai belakang SD Negeri 03 Sutojayan," ujar Kapolsek Lodoyo Timur AKP Sukadi kepada wartawan, Senin (18/1/2016).

Sambaran petir membuat sekujur tubuh kedua korban hangus terbakar. Empat rekan kedua korban sempat mencoba menolong. Namun, upaya membawa kedua korban ke rumah sakit terganggu hujan deras. Kedua korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Karena kondisinya parah, kedua korban meninggal dunia," kata Sukadi.

Sejak air hujan mengguyur lebat, kilat yang disusul gemuruh petir sudah berulang kali menyambar. Namun perubahan alam yang mencekam itu tidak membuat kedua korban menghentikan aktivitas mengailnya. Saksi di lapangan melihat keduanya hanya bergeser ke tempat yang lebih teduh.

Kedua korban adalah sahabat yang memiliki kesenangan yang sama sebagai pemancing ikan. Sementara, keempat rekan pemancing lainnya memilih berteduh dan sedikit menjauh dari wilayah sungai.

Jenazah kedua korban dibawa ke RSU Aulia Lodoyo. Dari hasil visum medis, petugas tidak menemukan tanda penganiayaan. Penyebab kematian korban murni karena kecelakaan.

"Karena memang prosedur, kita tetap melakukan visum meskipun diketahui dari awal tersambar petir," pungkas Sukadi.

Pihak keluarga telah mengambil jenazah untuk dimakamkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0010 seconds (0.1#10.140)