Dilaporkan Hilang, Faza Ditemukan di Kalimantan

Senin, 18 Januari 2016 - 14:46 WIB
Dilaporkan Hilang, Faza...
Dilaporkan Hilang, Faza Ditemukan di Kalimantan
A A A
YOGYAKARTA - Keberadaan Faza Anangga Noviansyah (26) yang dilaporkan hilang oleh orang tuanya masih di Ketapang, Kalimantan.

Warga Warak, Sumberadi, Mlati Sleman itu dilaporkan orang tuanya hilang pada Selasa, 12 Januari 2016 lalu.

Sehari setelah mengadu, polisi sudah menemukan Faza pada Rabu 13 Januari 2016 di Kalimantan. Hingga saat ini, keberadaan Faza yang ditengarai gabung ormas Gafatar itu berada di Kalimantan.

Rencananya, petugas kepolisian dari Mapolda DIY bersama ayahnya Faza, Sukardi akan menjemput pada, Selasa 19 Januari 2016 besok.

"Kita sudah temukan, besok akan dijemput ayahnya bersama tim penyidik dari Polda DIY," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti, Senin (18/1/2016).

Anny belum mengetahui alasan kepergian Faza apakah bergabung dalam ormas Gafatar atau tidak.

Namun, sesuai laporan yang diterima karena ingin bekerja di Samarinda. "Nanti kalau sudah tiba di Yogya, penyidik akan melakukan pemeriksaan," katanya.

Anny juga mengaku belum tau persis kapan Faza dipulangkan ke Yogya. Dia mengaku yang berhak memulangkan Faza tak lain dari orang tuanya sendiri. "Kita mendampingi ayah Faza yang akan menjemput di Kalimantan," jelasnya.

Pada Kamis, 14 Januari 2016 lalu, ibunda Faza, Listiati juga sudah terbang ke Kalimantan. Menurut dia, kondisi Faza sehat.

Anny berharap Faza lebih kooperatif dalam memberi keterangan kepada penyidik jika nanti sampai Yogya. "Kapan tiba di Yogya kita belum bisa ketahui," jelasnya.

Sebelumnya, orang tua Faza mengadu ke Polda DIY karena tidak ada kabar atas kepergian putranya pada 11 Desember 2015 lalu. Mereka mengaku Faza pergi ke Samarinda untuk bekerja pada bagian IT, namun tidak ada kabar setelah kepergiannya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3579 seconds (0.1#10.140)