Polda DIY Terima 78 Pengaduan Orang Hilang

Senin, 18 Januari 2016 - 11:29 WIB
Polda DIY Terima 78 Pengaduan Orang Hilang
Polda DIY Terima 78 Pengaduan Orang Hilang
A A A
YOGYAKARTA - Sepekan sudah dokter Rica Tri Handayani ditemukan polisi pascadilaporkan hilang oleh suaminya akhir tahun 2015 lalu.

Dokter asal Lampung itu ditengarai bergabung dalam ormas Gafatar yang sudah dinyatakan sesat oleh Majelis Ulama Indonesia.

Pascaditemukan pada, Senin 11 Januari 2016 lalu, laporan hilang yang ditengarai bergabung dalam ormas Gafatar mengalir deras ke Polda DIY. Hingga saat ini, sudah ada 78 orang yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga.

"Sampai hari ini, total laporan ada 78 orang yang dilaporkan hilang," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti ditemui dikantornya, Senin (18/1/2016).

Pihaknya berupaya melakukan pencarian dengan berkoordinasi dengan jajaran Polda, khususnya Kalimantan Barat.

Tak menutup kemungkinan, sejumlah nama yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga itu hijrah ke Kalimantan, menuju satu tempat khusus pengikut ormas Gafatar.

"Upaya kita lakukan pencarian, terkait mengikuti ormas Gafatar atau tidak itu belakangan, karena masuk pro justisia. Kita fokus dulu pada pencarian," jelasnya.

Terkait perkembangan dokter Rica, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan. Hanya saja, Anny engan membeberkan materi pemeriksaan, termasuk dugaan bergabung dalam ormas Gafatar.

"Mohon maaf, kalau materi pemeriksaan itu tidak boleh kita ekspos ke publik. Penyidik masih berupaya mencari informasi sebanyak-banyaknya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9547 seconds (0.1#10.140)