Kepala Bank Swasta Ngaku Cuma 5 Kali Pesta Sabu

Rabu, 13 Januari 2016 - 16:30 WIB
Kepala Bank Swasta Ngaku Cuma 5 Kali Pesta Sabu
Kepala Bank Swasta Ngaku Cuma 5 Kali Pesta Sabu
A A A
YOGYAKARTA - Kepala Bank Swasta Regional Jawa Tengah, berinisial Fat (39) warga Mojosari Asri, Kramat, Tegal, Jawa Tengah mengaku cuma lima kali melakukan pesta sabu.

Terakhir, dia ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi DIY di sebuah kamar hotel yang berada di kawasan Tugu Yogyakarta.

Saat digerebek sekira pukul 23.00 WIB pada Jumat, 8 Januari 2016 lalu, dia tengah berpesta dengan tiga bawahannya, yakni inisial Das, Kepala Bank Cabang Tegal, kemudian inisial Cah, Kepala Bank Cabang Pemalang, dan inisial Ls, Kepala Bank Cabang Brebes.

"Untuk Fat mengaku sudah lima kali mengkonsumsi sabu-sabu, bahkan untuk Das mengaku sudah 10 kali, itu semua hanya pengakuan," kata Kepala BNNP DIY Soetarmono, Rabu (13/1/2016).

Keempat pimpinan bank tersebut mengaku menyesal atas perbuatannya. Namun, penyesalannya tidak meninggalkan petugas untuk memproses hukum karena perbuatannya.

"Kalau menyesal, itu pasti. Mereka semua menyesal, tertunduk lesu saat kita gerebek. Tidak ada yang melakukan perlawanan, mereka cukup kooperatif," jelasnya.

Saat disinggung apakah akan melakukan pesta seks setelah mengkonsumsi sabu, Soetarmono mengelengkan kepala.

Tidak ada perempuan yang ikut dalam pesta sabu yang digelar para petinggi bank swasta tersebut. "Pesta seks, itu kan saudaranya, setelah itu kena AIDS, tapi mereka tidak, pesta sabu-sabu iya," jelasnya.

Menurut pengakuan para petinggi bank pada penyidik, pesta sabu-sabu yang dilakukan hanya untuk menjaga stamina.

"Ngakunya badan tetap fit, segar bugar setelah beraktivitas, tapi kenyataannya tidak demikian," imbuhnya.

Mereka mendapat barang dari pengedar yang tinggal di Tegal, inisial IW. Tiga hari setelah penggrebekan, petugas juga sudah berhasil mengamankan IW berikut barang bukti beragam paket sabu-sabu, bong alat hisap, hingga uang tunai.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7084 seconds (0.1#10.140)