Sriatun Tewas dalam Sumur Tua

Rabu, 13 Januari 2016 - 04:34 WIB
Sriatun Tewas dalam Sumur Tua
Sriatun Tewas dalam Sumur Tua
A A A
MALANG - Nasib Sriatun (56) sungguh memilukan. Warga Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur, ditemukan tewas dalam sumur tua miliknya sendiri dengan kedalaman sekitar 10 meter.

Kapolsek Tirtoyudo AKP Yan Ushuluddin, mengatakan dugaan sementara Sriatun tewas bunuh diri dengan cara melompat ke dalam sumur tua yang sudah enam tahun tidak difungsikan.

Kronologinya, sebelum terjun ke dalam sumur, korban pamit kepada, Mujianto, keponakannya untuk mandi, Selasa (12/1/2016) pagi. Kecurigaan muncul ketika Sriatun tidak kembali. Mujianto menyusul ke kamar mandi.

"Mujianto curiga setelah melihat sumur di samping rumah dalam keadaan terbuka. Padahal selama ini sumur tersebut tertutup," katanya.

Mujianto kemudian mengambil senter dan melihat ke dalam sumur. Ternyata, di dasar sumur yang sudah lama kering ini tubuh Sriatun meringkuk tak bergerak. Mujianto dan keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tirtoyudo.

"Karena kondisi sumur yang dalam dan sempit, sulit untuk melakukan evakuasi. Kami kemudian meminta bantuan ke PMI Kabupaten Malang," kata AKP Yan Ushuluddin.

Koordinator tim SAR PMI Muji Utomo mengatakan, korban berhasil dievakuasi pada pukul 10.15. "Ketika ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia."

Diduga, Sriatun sengaja mengakhiri hidupnya lantaran penyakit kanker yang diderita selama ini tak kunjung membaik. Salah satu keluarga korban kepada polisi menuturkan korban pernah sempat mengungkapkan rasa putus asa.

"Karena motifnya bunuh diri, praktis kasus ini akan dihentikan penyelidikannya,” pungkas Yan Ushuluddin.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.7118 seconds (0.1#10.140)
pixels