Naik Pangkat, Puluhan Polisi Harus Berlari Belasan Kilometer

Rabu, 06 Januari 2016 - 23:57 WIB
Naik Pangkat, Puluhan Polisi Harus Berlari Belasan Kilometer
Naik Pangkat, Puluhan Polisi Harus Berlari Belasan Kilometer
A A A
ROTE - Para anggota polisi di NTT yang hendak naik pangkat harus menghadapi rintangan seperti berlari belasan kilometer bahkan harus berguling-guling dilumpur bagaikan calon siswa baru.

Namun itulah yang dilakukan oleh 37 orang perwira dan bintara polisi dengan bangga di jajaran Polres Rote-Ndao, salah satu pulau terluar dibagian selatan Indonesia yang berbatasan laut dengan Negara Australia.

Kapolres Rote-Ndaon AKBP Muri Mirranda mengatakan sebelum dilantik, 37 perwira dan bintara itu harus menjalani tes fisik dengan berlari sejauh 15 kilo selain berlari mereka juga diceburkan ke dalam air, push up maupun disiram dengan tangki.

"Tujuannya untuk perenungan kepada mereka bahwa naik pangkat itu tidak mudah, selain itu agar bisa menjadi warning kalau mau bikin pelanggaran atau yang aneh-aneh mereka akan berfikir dua kali lipat," terang Muri Mirranda, Rabu (06/01/2016).

Mirranda menambahkan, setelah melewati berbagai tantangan yang sudah ditentukan, para perwira dan bintara ini kemudian berlari menuju pantai Ba’a untuk menerima tanda kenaikan pangkat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)