Kecelakaan Tunggal Warnai Arus Balik di Tol Cipali

Minggu, 03 Januari 2016 - 17:31 WIB
Kecelakaan Tunggal Warnai Arus Balik di Tol Cipali
Kecelakaan Tunggal Warnai Arus Balik di Tol Cipali
A A A
SUBANG - Peristiwa kecelakaan tunggal mewarnai arus balik kendaraan tahun baru di Tol Cipali Subang.

Sebuah kendaraan misubitsi colt nopol B 7035 ST, yang dikemudikan Engkos Kosasih, warga Kabupaten Ciamis, terguling, setelah mengalami pecah ban di KM 97 arah Cirebon, pagi tadi. Satu orang mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut.

"Korban jiwa tidak ada, cuma satu luka ringan, dan dievakuasi ke RS Mekar Arum. Penumpang lainnya selamat. Penyebabnya pecah ban, lalu kendaraan oleng kanan, masuk median jalan, dan terguling," ujar Perwira Unit (Panit) Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipali Pos Cilameri Subang, Iptu Heri Pranata, Minggu (3/1/2016).

Sementara itu, berdasarkan pantauan, volume arus balik kendaraan yang melintas Tol Cipali menuju arah Jakarta, mulai menunjukan lonjakan pada pukul 14.00 WIB.

Kendaraan yang melintas tampak bergerombol dalam jumlah banyak, namun kondisinya masih lancar. "Tapi memang makin sore, jumlah kendaraan yang melintas, didominasi pelat B tujuan Jakarta, terus bertambah," kata Heri.

Pihaknya memerkirakan, arus balik kendaraan pasca liburan tahun baru tersebut, akan mencapai puncaknya malam ini.

"Kemungkinan malam ini puncaknya. Sebab, jumlah kendaraan yang lewat dan antri di gerbang tol, terus meningkat," papar Iptu Heri.

Terpisah, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan selama periode arus balik liburan Tahun Baru 2016, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku operator (pengelola) jalan Tol Cipali, menambah jumlah petugas gardu transaksi hingga 50% di gerbang-gerbang tol.

"Jumlah petugas yang kami kerahkan sebanyak 134 orang, terdiri dari 89 petugas existing dan 45 petugas tambahan. Penambahan personel ini untuk meningkatkan pelayanan transaksi di gerbang tol, dan memercepat proses transaksi untuk memerlancar arus, manakala terjadi lonjakan kendaraan,"ungkap Direktur PT LMS, Edwin Sas Goenarto, dalam rilis resminya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)