Presiden Jokowi Gelar Acara Mitoni Selvi Ananda

Sabtu, 26 Desember 2015 - 14:16 WIB
Presiden Jokowi Gelar Acara Mitoni Selvi Ananda
Presiden Jokowi Gelar Acara Mitoni Selvi Ananda
A A A
SOLO - Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah berbahagia. Menantu Presiden Jokowi Selvi Ananda kini tengah hamil. Keluarga Jokowi menggelar acara mitoni karena kandungan istri Gibran Rakabuming Raka memasuki tujuh bulan.

Prosesi mitoni digelar di kediaman pribadi Presiden di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Dalam prosesi yang digelar mulai pukul 09.00 WIB, presiden bersama keluarga kompak mengenakan pakaian beskap Jawa berwarna biru tua.

Sedangkan Selvi ananda mengenakan pakaian kebaya warna kuning berpadu dengan kain jarit batik warna kuning emas.

"Hari ini saya mengadakan syukuran kecil kecilan. Menggelar acara 7 bulanan (mitoni). anak saya Gibran dan Selvi," ujar Presiden Jokowi sebelum acara mitoni, Sabtu (26/12/2015) pagi.

Jokowi berharap bayi yang dikandung sehat dan kelancaran saat melahirkan. Acara mitoni merupakan tradisi jawa ketika kandungan memasuki tujuh bulan. Urutannya juga sesuai tradisi jawa, seperti siraman dan membelah kelapa.

Jokowi mengaku senang bakal memiliki memiliki cucu sekaligus menjadi kakek. Ketika ditanya Mengenai calon cucunya apakah laki laki atau perempuan, Jokowi enggan menjawab.

Mantan Wali Kota solo ini mempersilakan para wartawan tanya langsung kepada gibran atau selvi yang ada di sebelahnya. Sementara Gibran juga enggan membeberkan hasil usg calon anaknya yang masih dalam kandungan.

"Yang Usg khan bukan saya," elak Gibran. Begitu pula dengan selvi juga enggan membeberkan. "Nanti lahiran saya khabari," timpal istri Jokowi, Iriana. Dalam acara itu, acara dihadiri sejumlah sanak saudara, kerabat, dan teman teman Gibran maupun Selvi.

Pilihan:

Parpol Pendukung Pemerintah Minta Segera Reshuffle Jilid II
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9965 seconds (0.1#10.140)