Libur Panjang, Kendaraan Menumpuk Menuju Pelabuhan Merak

Kamis, 24 Desember 2015 - 12:58 WIB
Libur Panjang, Kendaraan Menumpuk Menuju Pelabuhan Merak
Libur Panjang, Kendaraan Menumpuk Menuju Pelabuhan Merak
A A A
CILEGON - Kendaraan menuju Pelabuhan Merak menumpuk di gerbang pintu Tol Merak hingga 1 kilometer, bahkan kendaraan tidak bergerak setelah keluar dari pintu Tol Merak.

"Kita optimalkan seluruh gardu, dengan tiga dibuka dan dua gerbang tol masuk, panjang antrian kurang lebih 1 kilometer," kata Humas Marga Mandala Sakti, Icha Rahman, Kamis (24/12/2015).

Guna mengantisipasi antrean yang lebih panjang lagi di dalam Jalan tol Tangerang-Merak, pihak MMS melakukan rekayasa lalu lintas bagi pengendara kendaraan roda empat atau lebih dengan tujuan Pelabuhan Merak.

"Saat ini antrean Merak sampai Km 96-800 bergerak. Diarahkan untuk keluar exit Tol Cilegon Barat," tegasnya.

Sementara itu, penumpukan terjadi karena terjadi sejak semalam, hingga hari ini, Kamis (24/12/2016) kendaraan masih terus berdatangan dengan didominasi kendaraan pribadi untuk menghabiskan waktu libur panjang Natal dan tahun baru di pulau Sumatera.

"Dari semalam udah padat, terutama kendaraan pribadi, sudah diberlakukan rekayasa jalur untuk mengurai kepadatan," kata salah satu petugas kepolisan yang berjaga.

Pantauan di sejumlah jalur menuju ke Pelabuhan Merak, kendaraan juga padat di Jalur Cikuasa Atas, bahkan kemacatan terjadi hingga 5 kilometer.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6990 seconds (0.1#10.140)