Pilkada Kalteng, Prabowo Dukung Pasangan Sugianto-Habib

Rabu, 23 Desember 2015 - 08:22 WIB
Pilkada Kalteng, Prabowo Dukung Pasangan Sugianto-Habib
Pilkada Kalteng, Prabowo Dukung Pasangan Sugianto-Habib
A A A
Penundaan Pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng), mengundang perhatian Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk terus mengawal pelaksanaan Pilkada Kalteng dan proses hukum.

“Pak Prabowo concern dengan Pilkada Kalteng dan mendukung pasangan nomor urut 1 Sugianto Sabran-Habib Said Ismail sebagai gubernur, ” ujar Wasekjen DPP Gerindra, Paramita Ersan di Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Orang nomor wahid Gerindra itu, kata Ersan, juga mendukung hadirnya pemimpin baru yang bersih untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

“Pada pasangan nomor urut 1 itu, ada semangat untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kalteng, ” tandasnya.

Selain itu, Gerindra terus mengawal proses hukum yang sedang berjalan di Mahkamah Agung (MA) agar bisa menghasilkan keputusan yang terbaik dan seadil-adilnya.

“Gerinda tetap konsisten mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 1, termasuk pada proses hukum yang sedang berjalan di MA, ” katanya.

Direktur Eksekutif Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraeni menilai, Pilkada Kalteng yang tertunda memerlukan payung hukum pengadilan pada pelaksanannya.

“Pelaksanaan Pilkada Kalteng memerlukan payung hukum dari pengadilan yang bersifat final dan mengikat semua pihak terkait, ” ucapnya.

Jika tidak kata Titi, melalui payung hukum tersebut, maka hasil pilkada sangat rawan dan mungkin digugat dan akan terus saling menggugat.

“Pelaksanaan pilgub Kalteng yang tidak ada dasar hukum sangat rawan digugat dan saling menggugat dan merugikan masyarakat itu sendiri, ” tandasnya.

Saat ini, proses hukum yang sedang berjalan itu berada di tangan MA. Sehingga semua pihak terkait agar menunggu keputusannya seperti apa.

“Saya kira semua pihak harus bersabar menunggu keputusan MA, karena sangat strategis untuk tahapan Pilkada Kalteng agar bisa terselanggara dengan jujur dan adil, ” pungkasnya.

Pilihan:

Budayawan Siap Pasang Badan untuk Jokowi jika...
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6343 seconds (0.1#10.140)