Ahli Lie Detector Sebut Agus Tidak Membunuh Angeline

Selasa, 22 Desember 2015 - 12:43 WIB
Ahli Lie Detector Sebut...
Ahli Lie Detector Sebut Agus Tidak Membunuh Angeline
A A A
DENPASAR - Saksi ahli polygraph atau ahli bidang lie detector Lukas Budi menyatakan hasil uji terdakwa Agus Tae tidak berbohong.

"Maaf yang mulia, berdasarkan analisa kami Agus tidak terindikasi berbohong. Saat itu pertanyaanya apakah kamu membunuh Angeline? Saat itu Agus menjawab tidak," papa Lukas di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (22/12/2015).

Kemudian disambung dengan pertanyaan Hakim, apakah Agus berarti tidak membunuh Angeline. "Saya rasa Agus tidak membunuh korban yang mulia," jelas Lukas.

Dia menjelaskan, kenapa Agus bisa dikatakan tidak berbohong karena pihaknya menggunakan metode membandingkan pertanyaan.

"Jadi dengan metode yang saya pelajari yaitu membandingkan pertanyaan kontrol dan pertanyaan relevan ( pembanding). Dimana Agus ini yang muncul pertama adalah reaksi kontrol," paparnya.

Hakim Edward Haris Sinaga juga bertanya, apakah tidak ada pertanyaan siapa yang membunuh Engeline Margriet Christina Megawe (Angeline). "Maaf yang mulia tidak ada pertanyaan seperti itu," jelasnya.

Dia menjelaskan, selama kasus Angeline pihaknya diminta mengetes 3 orang yaitu Agus, Margriet Christina Megawe dan Andika Anakonda.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8553 seconds (0.1#10.140)