Bensin Meledak, 19 Motor dan 1 Mobil Terbakar

Sabtu, 19 Desember 2015 - 19:43 WIB
Bensin Meledak, 19 Motor dan 1 Mobil Terbakar
Bensin Meledak, 19 Motor dan 1 Mobil Terbakar
A A A
KENDAL - Sebanyak 19 motor dan sebuah mobil ludes dilalap si jago merah akibat bensin dalam bengkel di pinggir Jalur Pantura Kaliwungu Kendal meledak, Sabtu sore (19/12/2015).

Namun dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pemilik bengkel Abdul Ghofur pingsan saat melihat seluruh jualannya terbakar.

Berdasarkan informasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat pemilik bengkel dan jual beli motor bekas ini sedang memperbaiki sebuah sepeda motor.

Tiba-tiba terdengar bunyi ledakan dari drum tempat menyimpan bensin eceran seketika api membesar dan menyambar sebuah mobil sedan yang terparkir di sebelah bengkel.

Sang pemilik bengkel Abdul Ghofur warga Kampung Kramat, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu Kendal ini tidak bisa berbuat banyak.

Sebanyak 19 motor dagangannya yang terparkir rapi tidak bisa diselamatkan karena api langsung membesar.

Warga sekitar yang kaget mendengar bunyi ledakan melihat api yang sudah membesar mencoba memadamkan agar tidak merambat ke rumah penduduk.

Satu unit mobil pemadam kebakaran unit kaliwungu yang datang berupaya melokalisir api agar tidak merambat.

Menurut Abdul Ghofur, saat itu dia sedang memperbaiki sepeda motor sedangkan anaknya meletakan bensin di pinggir jalan usai membeli di SPBU.

Dia sudah mengingatkan agar hati-hati meletakan bensin namun tiba-tiba drum tempat menyimpan bensin meledak dan terbakar.

Api berhasil dipadamkan selang setengah jam kemudian setelah dua unit pemadam kebakaran dari BPBD Kendal dan Pabrik Tekstil di Kaliwungu langsung memadamkan api, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Polisi memeriksa sejumlah saksi guna mengetahui penyebab pasti kebakaran ini arus lalu lintas di Pantura Kaliwungu sempat macet karena lokasi kebakaran berada di pinggir Jalan Pantura.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2946 seconds (0.1#10.140)