Karyawan Perusahaan Pulp and Paper Tewas Tergiling Kompeyor

Kamis, 17 Desember 2015 - 13:27 WIB
Karyawan Perusahaan Pulp and Paper Tewas Tergiling Kompeyor
Karyawan Perusahaan Pulp and Paper Tewas Tergiling Kompeyor
A A A
PEKANBARU - Kecelakaan kerja terjadi di Perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKKP) yang merupakan perusahaan menghasil pulp and kertas di Riau. Dalam insiden ini, satu karyawan perusahaan anak Sinarmas Grub itu tewas.

Korban diketahui bernama Yunardi (50), warga Jalan Panglima Sukaramai, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Siak.

"Kecelakaan ini terjadi tadi malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Korban sempat dilarikan, namun saat di rumah sakit Yunardi yang merupakan karyawan IKPP menghembuskan napas terakirnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Kamis (17/12/2015).

Kejadian tersebut terjadi di lokasi pabrik PT IKPP Perawang Siak, tepatnya di WP 9. Saat itu, sejumlah teman-teman korban sudah mendapati tubuh dan kepalanya terjepit di bagian kompeyor.

Kompeyor merupakan alat untuk menggiling kayu gelondongan maupun kayu akasia yang merupakan bahan baku pulp dan kertas.

Melihat itu, sejumlah teman korban berusaha mengeluarkan korban dari mesin kompeyor. Setelah berhasil mengeluarkan Yunardi, teman satu kerja korban membawanya ke rumah sakit terdekat.

Setelah sampa di klinik milik perusahaan, nyawa korban tidak tertolong lagi. Saat ini, kasusnya sedang ditangani oleh Polres Siak. Petugas kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Apa penyebab korban sehingga bisa terjepit di kompeyor masih dalam penyelidikan Polres Siak," ucap Guntur.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3576 seconds (0.1#10.140)