Tebing 50 Meter di Kebumen Longsor, Akses Jalan Terputus

Kamis, 03 Desember 2015 - 18:27 WIB
Tebing 50 Meter di Kebumen Longsor, Akses Jalan Terputus
Tebing 50 Meter di Kebumen Longsor, Akses Jalan Terputus
A A A
KEBUMEN - Akibat guyuran hujan selama tiga hari berturut-turut, tebing setinggi 50 meter yang berada di Desa Larangan Kecamatan Karanganyar, Kebumen, mengalami longsor.

Longsoran tanah itu menumpuk di jalan raya yang menghubungkan akses Kecamatan Karanganyar di Kebumen. Saat longsor terjadi, aktivitas warga sedang tinggi-tingginya.

"Akibatnya, warga sempat terisolir karena jalur tidak bisa dilalui warga," kata Kepala BPBD Kebumen Eko Widianto, kepada wartawan, Kamis (3/12/2015).

Ditambahkan dia, timbunan material longsor sepanjang 20 meter dengan ketebalan sekitar 10 meter. Kondisi jalan yang demikian, hanya bisa dilalui oleh warga yang menempuh perjalanan dengan berjalan kaki.

"Tim SAR Kebumen, anggota TNI dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sejak pagi langsung mengevakuasi lokasi kejadian. Saat ini, timbunan tanah beserta bebatuan telah berhasil disingkirkan," terangnya.

Dengan menggunakan alat berat, akhirnya timbunan material berhasil dikeruk dan masyarakat kembali dapat menggunakan jalan kembali. Namun begitu, kemacetan masih terjadi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8039 seconds (0.1#10.140)
pixels