Puting Beliung Terjang Bone, Puluhan Rumah Rusak

Kamis, 03 Desember 2015 - 08:29 WIB
Puting Beliung Terjang Bone, Puluhan Rumah Rusak
Puting Beliung Terjang Bone, Puluhan Rumah Rusak
A A A
WATAMPONE - Angin puting beliung menerjang puluhan rumah dan sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (2/12/2015). Akibatnya, puluhan rumah dan fasilitas umum tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

Di Desa Bune, dua rumah hancur. Sementara di Desa Mattirobulu sebanyak 10 rumah, dan Kelurahan Ceppaga 55 rumah. Selain itu, sejumlah los di Pasar Libureng ambruk dan rata dengan tanah lantaran diterjang angin yang kencang dan berputar-putar tersebut.

Tak hanya itu, angin puting beliung juga membuat sebuah bangunan di Lapangan Sepak Bola Libureng ambruk dan tidak bisa digunakan lagi karena rata dengan tanah.

Angin yang bertiup kencang berwarna hitam dan berputar-putar tersebut membuat warga panik dan takut keluar rumah karena angin yang bertiup dari arah selatan ke utara, menghantam atap rumah warga, hingga beterbangan dan berhamburan di tanah.

Salah seorang warga, Nasir mengaku kaget dan takut ketika melihat angin bertiup kencang yang diserta hujan. Dia berusaha menyelamatkan diri dan berkumpul dengan keluarganya di ruang tengah rumahnya.

Sementara, Camat Libureng Rahmat mengatakan, sedikitnya ada dua desa dan satu kelurahan di Kecamatan Libureng yang dihantam angin puting beliung. Yang paling parah di Kelurahan Ceppaga karena ada 55 rumah dan sejumlah fasilitas umum yang rusak.

Rahmat belum dapat merinci total kerugian yang dialami akibat terjangan angin puting beliung tersebut, karena pihaknya masih melakukan pendataan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8727 seconds (0.1#10.140)