Bandara Ngurah Rai Bentuk Tim Keamanan Khusus

Sabtu, 28 November 2015 - 12:47 WIB
Bandara Ngurah Rai Bentuk Tim Keamanan Khusus
Bandara Ngurah Rai Bentuk Tim Keamanan Khusus
A A A
DENPASAR - General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Trikora Harjo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua stakeholder untuk membentuk tim keamanan khusus di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pembentukan tim pengamanan tersebut setelah ada instruksi dari Dirjen Perhubungan Udara terkait masalah isu teroris.

Menurut dia, pembentukan tim pengamanan ini juga untuk mengantisipasi adanya teroris masuk ke Bali. Saat ini sudah banyak negara menjadi target dari teroris.

“Tim pengamanan itu dari personel TNI AU, dan Polri. Awalnya yang biasanya patroli itu cuma sekali kini kita tingkatkan menjadi dua kali. Kita harus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya, di Kuta, Badung, Sabtu (28/11/2015).

Dia menjelaskan, pengamanan tidak hanya di terminal kedatangan saja, tapi mulai dari pintu masuk bandara penumpang atau masyarakat ke bandara diperiksa.

“Kalau di terminal bagasi penumpang juga kita periksa. Sementara yang di pintu masuk dari parkir itu juga kita jaga ketat. Hampir di semua titik kita jaga,” timpalnya.

Seluruh wilayah di bandara dijaga ketat, imbuhnya, sejauh ini Bandara Ngurah Rai masih aman. “Sampai saat ini bandara masih aman, tidak ada yang mencurigakan,” pungkasnya.
(sms)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1607 seconds (11.97#12.26)