Pengacau Kongres HMI Dipulangkan ke Makassar

Senin, 23 November 2015 - 19:01 WIB
Pengacau Kongres HMI Dipulangkan ke Makassar
Pengacau Kongres HMI Dipulangkan ke Makassar
A A A
PEKANBARU - Menyikapi rangkaian kericuhan di Kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), pihak Pemprov Riau, TNI, Polisi dan Panitia Kongres HMI akhirnya menggelar pertemuan pada Senin (23/11/2015), sore. Hasilnya mereka sepakat untuk memulangkan para pengacau.

Karo Humas Pemprov Riau menyebutkan bahwa keputusan pemulangan seribu orang kader HMI Makassar karena dianggap sudah mengacaukan kondisi Pekanbaru.

"Keputusan rapat, kita semua sepakat untuk memulangkan HMI Makassar yang merupakan 'Romli' (Rombongan Liar, red)," kata Karo Humas Pemprov Riau Darusaman.

Pemulangan itu akan dilakukan dengan jalur laut. Mereka akan dibawa dari Pekanbaru menuju Kota Dumai. Kemudian dibawa memakai kapal.

"Di Dumai nanti, mereka akan dibawa oleh kapal perang. Kapal itu milik pihak TNI AL Dumai," ucap Karo Humas.

Saat ini, sekitar 1.000 orang tersebut ditempatkan di berbagai penginapan di Pekanbaru. Sebagian besar mereka diinapkan di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Pertemuan di Kantor Gubernur ini dihadiri Kapolda Riau Brigjen Dolly Bambang, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kasrem 031 Wirabima, dan unsur Muspida lainnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4628 seconds (0.1#10.140)