Terus Asah Kemampuan

Kamis, 19 November 2015 - 08:45 WIB
Terus Asah Kemampuan
Terus Asah Kemampuan
A A A
SURABAYA - Berparas menawan memang mempunyai daya tarik tersendiri. Namun jika tidak diimbangi dengan pengetahuan tentu juga disayangkan. Karena itu, sejak muda Alshya Sekar Amaranggana Wibowo mengasah pengetahuannya lewat berbagai bidang yang ia geluti, seperti belajar menari dan ikut model.

Dara berusia 18 tahun ini tidak hanya rajin mengasah pengetahuan lewat skill namun juga rajin membaca berbagai jenis buku. Meski telah memilih belajar menari dan modeling, lambat laun Alshya lebih memilih terjun di dunia modeling.

Terhitung sejak duduk di bangku SMA hingga sekarang sudah masuk kuliah semester pertama, Alshya yang memilih masuk modeling ini juga ikut berbagai kompetisi model.

Beberapa kompetisi yang pernah diikutinya seperti Putri Jatim Fair 2013, Duta Wisata Jatim 2012, Cover Girls Aneka Yes 2013, dan Gus Yuk Sidoarjo 2012.

Alshya mengungkapkan, keikutsertaannya dalam lomba sebenarnya bukan semata untuk menjadi pemenang, namun ingin mencari pengalaman. Mengingat memang ia telah fokus memilih dunia model.

"Menjadi model kan tidak hanya berlenggak-lenggok di atas catwalk namun juga harus kaya pengalaman. Mengingat dunia model itu sebenarnya sangat luas kalau mau digali dan bisa memberikan nilai plus untuk kita sendiri," tutur Alshya.

Nilai plus yang dirasakan oleh Alshya yakni bisa berprestasi dalam lomba modeling. Pengalaman gagal dari berbagai lomba tidak lantas membuatnya patah semangat, justru menjadi cambuk untuk terus berusaha menjadi model berkualitas dan profesional.

Misal, saat dirinya ikut kompetisi Gus Yuk Sidoarjo Tahun 2012, kala itu ia masih baru lulus dari SMP dan memiliki bahasa inggris yang menurutnya kurang bagus. Namun, keinginannya menjadi model yang berkualitas tidak pernah luntur. Akhirnya, secara singkat ia belajar sendiri. Hasilnya, ia lolos dan masuk menjadi finaslis bahkan sempat masuk menjadi 10 besar.

"Aku senang banget waktu bisa masuk menjadi finalis Gus Yuk, apalagi kalau ikut ajang seperti ini kan bisa menambah pengalaman," katanya menambahkan.

Meski aktif di dunia modeling, pemilik tinggi 174 cm ini tetap mengutamakan pendidikan. Ia saat ini aktif kuliah di Jurusan Komunikasi Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Biasanya ia hanya mengambil job modeling saat libur kuliah atau kosong jadwal perkuliahan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7433 seconds (0.1#10.140)