Google Sebut Gunung Latimojong Masuk Kawasan Enrekang

Senin, 16 November 2015 - 06:12 WIB
Google Sebut Gunung Latimojong Masuk Kawasan Enrekang
Google Sebut Gunung Latimojong Masuk Kawasan Enrekang
A A A
BELOPA - Laman google membuat heboh sejumlah masyarakat di Kabupaten Luwu. Karena di laman google disebutkan letak posisi Gunung Latimojong berada di Kabupaten Enrekang.

Kepala Kesbangpol dan Linmas Luwu Alim Bachri mengatakan, merujuk pada peta, Gunung Latimojong adalah masuk wilayah Kabupaten Luwu.

"Puncak tertinggi Latimojong adalah wilayah Kabupaten Luwu, makanya ada wilayah namanya Kecamatan Latimojong di Kabupaten Luwu," tegas Alim Bachri.

Dia menjelaskan bahwa kecuali berbicara wilayah, Kepala Kesbangpol dan Linmas mengatakan bahwa memang sebagian kawasan Latimojing masuk Kabupaten Enrekang.

"Sebagian memang kawasannya masuk Enrekang, namun sebagian besar masuk wilayah Kabupaten Luwu, ini sesuai peta geografi kedua wilayah," timpalnya.

Sementara Ashar Mustamin Toputiri seorang warga Luwu mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu untuk menjelaskan hal ini ke publik apakah memang kawasan Gunung Latimojong masuk dalam peta wilayah Kabupaten Enrekang atau wilayah Kabupaten Luwu.

"Pemerintah harus jelaskan, kalau memang Latimojong adalah wilayah Kabupatrn Luwu, maka Pemkab Luwu harus bertegas dan menyurat ke Google," kata Ashar, Minggu, (15/11/2015).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2816 seconds (0.1#10.140)