Tabrak Pembatas Tol, Truk Masuk Jurang

Rabu, 11 November 2015 - 11:16 WIB
Tabrak Pembatas Tol, Truk Masuk Jurang
Tabrak Pembatas Tol, Truk Masuk Jurang
A A A
SEMARANG - Sebuah truk B 9112 TW bermuatan bahan kimia jatuh ke jurang sedalam 10 meter tepi tol Jatingaleh - Manyaran, Semarang, Rabu (11/11/2015).

Truk tersebut dikendarai Andi Gusnaeni dan kernet bernama Suharna, keduanya warga Gresik, Jawa Timur.

Sekuriti setempat, Santoso, mengatakan sekitar pukul 08.00 WIB dirinya mendengar benturan keras. "Ada orang (ternyata kernet truk) minta tolong," katanya di lokasi.

Mendengar teriakan, dia dan beberapa warga menuju sumber suara. Ternyata truk masuk jurang tepi tol. Sopir kondisinya tidak sadar karena luka di kepala. "Bersama warga, kernet dan sopir dibawa ke Kariadi (rumah sakit) pakai angkot," lanjutnya.

Ia menyebut, berdasar keterangan kernet, truk tiba-tiba mengalami rem blong. Truk akhirnya banting stir ke kiri, menghantam rambu petunjuk dan pembatas jalan sebelum masuk jurang.

Truk bermuatan sorbitol LTS Powder atau gula alkohol, muatan penuh. Truk dari Surabaya hendak ke Jakarta. Lokasi kecelakaan tepatnya di KM 5+200.

Pantauan di lokasi, hingga menjelang pukul 11.00 WIB, truk belum dievakuasi. Lokasi kejadian juga sepi petugas, baik Polantas maupun otoritas tol.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5641 seconds (0.1#10.140)