Warga Dua Dusun di Pangandaran Tak Milikii KTP

Senin, 09 November 2015 - 10:41 WIB
Warga Dua Dusun di Pangandaran...
Warga Dua Dusun di Pangandaran Tak Milikii KTP
A A A
PANGANDARAN - Hingga saat ini mayoritas warga di Dusun Cicurug dan Dusun Muara Tiga, Desa Sukahurip, Kabupaten Pangandaran belum memiliki KTP.

Menurut Camat Pangandaran Yayat Kiswayat, kurang pedulinya warga terhadap kartu identitas atau KTP karena buruknya infrastruktur di desa mereka.

Dua dusun tersebut kaya Yayat masih terisolir, bahkan akses dari permukiman warga ke pemerintahan desa dan kecamatan pun sulit untuk dijangkau.

"Warga di dua dusun ini rata-rata bekerja sebagai buruh tani, di Dusun Cicurug mencapai 400 orang yang belum memiliki KTP, sedangkan di Dusun Muara Tiga mencapai 350 orang," kata Yayat.

Yayat menjelaskan, kepedulian warga terhadap pentingnya KTP sangat minim, karena mereka malas untuk mengurusinya sebab terkendala sarana dan prasarana.

"Kami telah melakukan perekaman ke lokasi dibantu oleh pihak TNI dan Polri agar warga di dua Dusun ini segera memiliki KTP," tambah Yayat.

Dijelaskan, pemerintah kecamatan akan segera mengusulkan untuk infrastruktur jalan dan jembatan di dua dusun tersebut supaya masyarakat mudah melakukan aktivitas.

"Kita sudah rencanakan pada APBD 2016 akan dijadikan prioritas utama, karena selama ini dua Dusun di Kecamatan Pangandaran belum tersentuh dan terperhatikan oleh pemerintah," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)