Batik Air Tergelincir Sudah Dievakuasi ke Apron

Sabtu, 07 November 2015 - 10:45 WIB
Batik Air Tergelincir Sudah Dievakuasi ke Apron
Batik Air Tergelincir Sudah Dievakuasi ke Apron
A A A
YOGYAKARTA - Evakuasi pesawat Batik Air yang tergelincir di landasan Bandara Adisutjipto Yogyakarta dikebut. Pagi tadi sekira pukul 05.00, pesawat tersebut sudah berada di apron (lokasi parkir).

Evakuasi dilakukan dini hari tadi sekira pukul 00.00. Dengan beragam peralatan yang didatangkan dari Jakarta, pesawat yang mengalami kerusakan pada roda depan berhasil diperbaiki.

"Sudah selesai tadi pagi," Kapentak Lanud Adisutjipto Yogyakarta Mayor Sus Hamdi Londong, Sabtu (7/11/2015).

Pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih melakukan investigasi terkait penyebab tergelincirnya pesawat yang ditumpangi 161 orang dan tujuh kru tersebut.

Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan pesawat itu mengalami kerusakan pada as roda depan. "Kita tunggu hasil dari KNKT," jelasnya.

Sebelumhya, pesawat itu tak sukses saat melakukan pendaratan di Yogyakarta, Jumat (6/11/2015) sekira pukul 15.00, setelah terbang dari Jakarta.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dari insiden itu. Namun, Kepala Lanud Adisucipto Yogyakarta, Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus menyampaikan para penumpang mengalami shock.

Satu orang dilarikan ke rumah sakit TNI AU karena pingsan. Operasional bandara sempat ditutup selama satu jam, mulai pukul 15.00 hingga 16.00.

PILIHAN:
Mengenal Sosok Pemberani saat Sidang Volksraad
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8745 seconds (0.1#10.140)