Wisatawan Asing Manfaatkan Akomodasi Bandara Ngurah Rai

Kamis, 05 November 2015 - 13:51 WIB
Wisatawan Asing Manfaatkan Akomodasi Bandara Ngurah Rai
Wisatawan Asing Manfaatkan Akomodasi Bandara Ngurah Rai
A A A
KUTA - Penumpang pesawat yang batal terbang akibat erupsi Gunung Barujari di Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan akomodasi dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Co General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, ada ratusan penumpang yang memanfaatkan kendaraan dari bandara.

“Banyak penumpang yang sudah memanfaatkannya untuk menuju ke Terminal Ubung, bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan darat ke Bandara Juanda Surabaya maupun menuju Pelabuhan Padang Bai,” katanya, Kamis (5/11/2015).

Sejauh ini, masih empat bus dan Trans Sarbagita yang digunakan oleh calon penumpang dan beberapa mobil dari Angkasa Pura (AP) untuk mengantar mereka menuju hotel-hotel tempat menginap.

Dia menambahkan, belum ada penambahan bus dari pihak Trans Sarbagita. Namun jika nanti diperlukan, pihaknya siap berkoordinasi lebih lanjut untuk membantu para penumpang.

“Kami terus berkoordinasi dengan tim kami untuk berusaha semaksimal mungkin menyediakan beberapa mobil bagi calon penumpang yang ingin pergi ke hotel sekitar bandara,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bandara Ngurah Rai ditutup pada Selasa 3 November 2015 pukul 19.30 Wita hingga Kamis 5 November 2015 pukul 08.45 Wita. Namun erupsi Gunung Barujari semakin tinggi sehingga pihak bandara memperpanjang masa penutupan.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, jika aktivitas Gunung Barujari mulai reda dan tidak membahayakan, Bandara Ngurah Rai akan dibuka kembali pada Jumat pukul 08.45 Wita.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1121 seconds (11.210#12.26)