Wagub Bali Minta Penumpang Bandara Ngurah Rai Bersabar

Kamis, 05 November 2015 - 11:20 WIB
Wagub Bali Minta Penumpang Bandara Ngurah Rai Bersabar
Wagub Bali Minta Penumpang Bandara Ngurah Rai Bersabar
A A A
KUTA - Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta hari ini meninjau Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Badung. Dalam kunjungannya itu, Gubernur meminta kepada penumpang untuk bersabar menunggu.

"Kami tahu bandara ditutup ini karena musibah Gunung Barujari sedang erupsi. Untuk itu kami meminta kepada wisatawan atau penumpang untuk bersabar dulu," terangnya, saat menemui para penumpang, di Bandara Ngurah Rai, Kamis (5/11/2015).

Sudikerta menambahkan, arah angin saat ini menuju ke barat yang membuat Pulau Bali terkena abu vulkanik dari Gunung Barujari.

"Penerbangan dibatalkan karena ini akan berpengaruh pada keselamatan penumpang dan pesawat. Karena itu kami mengimbau kepada pengelola untuk melakukan koordinasi dan bersinergi untuk mengatasi masalah ini," paparnya.

Dia menegaskan, bencana alam tidak bisa diduga-duga, pihaknya maupun para penumpang juga tidak ingin ada musibah seperti saat ini. Seperti diketahui, penutupan Bandara Ngurah Rai diperpanjang selama 24 jam kedepan hingga Jumat 6 November 2015.

Sebelumnya bandara telah ditutup pada Selasa 3 November 2015 pukul 19.30 Wita hingga Kamis 5 November 2015 pukul 08.45 Wita. Namun erupsi Gunung Barujari semakin pekat sehingga pihak bandara memperpanjang masa penutupan.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, bandara akan dibuka kembali pada Jumat pukul 08.45 Wita.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1517 seconds (11.97#12.26)