Sendirian, Anggota Brimob Lumpuhkan Tujuh Begal di Jalanan

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 17:23 WIB
Sendirian, Anggota Brimob Lumpuhkan Tujuh Begal di Jalanan
Sendirian, Anggota Brimob Lumpuhkan Tujuh Begal di Jalanan
A A A
BANDUNG - Keberanian Imam Hanafi patut diacungi jempol. Anggota Brimob Subden 4/A Garut Polda Jabar ini, berduel dengan tujuh pelaku begal.

Hebatnya dalam duel yang tak seimbang itu, Imam yang berpangkat Bharada tersebut mampu melumpuhkan tiga pelaku begal dan membuat empat lainnya tunggang langgang.

Kejadian bermula saat Imam yang melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Merdeka, Kabupaten Garut, tiba-tiba dipepet oleh empat motor yang ditumpangi tujuh orang pelaku pada Kamis 29 Oktober 2015 malam.

"Para pelaku meneriaki Bharada Imam agar berhenti sambil mengacungkan samurainya," jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Jumat (30/10/2015).

Tak gentar dengan para pelaku, Imam pun menghentikan laju motornya dan bersiap meladeni tantangan pelaku begal. Saat para pelaku mulai menyerang, dengan sigap Imam melayangkan pukulan pada pelaku yang membawa samurai.

Kepiawaian Imam dalam berkelahi membuat dirinya mampu merebut senjata pelaku begal dan digunakannya untuk menyerang.

"Tidak berapa lama berkelahi, tiga orang tersangka kabur lari kearah gang dan satu orang melarikan diri menggunakan motor," katanya.

Sementara tiga orang pelaku lainnya, HA, FE, dan PI dengan mudah berhasil dilumpuhkan oleh Imam. Tidak hanya itu dalam sekejap Imam pun langsung melakukan penyitaan terhadap tiga motor milik pelaku.

Khawatir pelaku kabur, Imam pun langsung meminta bantuan ke Mako Subden 4/A Garut Polda Jabar dan dilanjutkan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Garut untuk menyerahkan ketiga tersangka dan tiga motor yang berhasil disita.

"Dalam kejadian ini Bharada Imam mengalami luka memar di muka tapi tidak parah dan sudah diobati. Saat ini para pelaku sudah menjalani pemeriksaan untuk dilanjutkan penangkapan terhadap pelaku lainnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4740 seconds (0.1#10.140)