Sebelum Jatuh Sopir Bus Bandros Sudah Peringatkan Sang Mahasiswa

Rabu, 28 Oktober 2015 - 17:11 WIB
Sebelum Jatuh Sopir Bus Bandros Sudah Peringatkan Sang Mahasiswa
Sebelum Jatuh Sopir Bus Bandros Sudah Peringatkan Sang Mahasiswa
A A A
BANDUNG - Sopir bus tingkat Bandung Tour On Bus (Bandros) D 8812 EDO, Dede, mengaku telah memperingatkan Andy Setyawan (19) sang mahasiswa untuk menunduk dan tidak berdiri jika berada di tingkat dua bus saat mengikuti tur.

Dede mengatakan, saat kejadian di bagian atas bus terdapat sekira 20 orang termasuk Andy. Sebelumnya rombongan yang berangkat dari lokasi peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Tegalega menuju ke Jalan Ir H Djuanda (Dago). Kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Jalan Cikapundung Timur.

"Itu penyelenggarannya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Saya hanya driver. Sebelum naik saya sudah memberitahu kalau di atas itu harus menunduk begitu pun kalau duduk harus nunduk juga," katanya, Rabu (28/10/2015).

Namun selama perjalanan korban yang saat itu memegang kamera tak mengindahkan imbauan Dede. Begitu pun sesaat sebelum kejadian Dede kembali mengingatkan untuk menunduk agar terhindar dari jeratan kabel listrik atau kabel lainnya yang melintang di jalan.

"Waktu kejadian dia masih pegang kamera, kemungkinan berdiri dan nyangkut sampai dia kebawa dan jatuh. Saya tidak tahu percis bagaimana jatuhnya, saya malah kaget ada yang jatuh. Kan saya sudah ingatkan merunduk," tuturnya.

Dede memastikan Bus Bandros yang dikendarainya tidak dalam keadaan kencang. "Tidak kecepatan tinggi. Kan Bandros tidak boleh ngebut," tukas Dede.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5544 seconds (0.1#10.140)