Prajurit Kodam IV/Diponegoro Gelar Salat Istisqa

Rabu, 28 Oktober 2015 - 11:09 WIB
Prajurit Kodam IV/Diponegoro Gelar Salat Istisqa
Prajurit Kodam IV/Diponegoro Gelar Salat Istisqa
A A A
SEMARANG - Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro menggelar Salat Istisqa di Lapangan Makodam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/10/2015).

Tampak hadir Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto, Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, serta sejumlah perwira menengah dan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Bertindak selaku Imam dan Khatib Habib Hasan Bin Abdurrahman Bin Zein Aljufri. Dalam ceramahnya, Habib Hasan meminta kepada seluruh umat Islam termasuk para prajurit Kodam IV/Diponegoro senantiasa mendoakan mereka yang sedang terkena musibah kabut asap di Sumatera dan Kalimantan.

Prajurit Kodam IV/Diponegoro Gelar Salat Istisqa


"Sudah seharusnya kita sebagai umat mendoakan sesama, mereka yang sedang tertimpa musibah kabut asap," ucap Habib Hasan.

"Semoga mereka diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi segala cobaan," tambahnya.

Sementara, Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Zainul Bahar menjelaskan bahwa kegiatan menggelar Salat Istisqa yang digelar di lingkungan Kodam IV/Diponegoro merupakan instruksi dari KSAD.

"Semua Kodam di Indonesia termasuk Kodam IV/Diponegoro diperintahkan KSAD untuk menggelar Salat Istisqa yang diikuti semua prajurit dan PNS," ujar Zainul Bahar.

"Semoga kekeringan, kabut asap mudah-mudahan segera bisa diatasi," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9931 seconds (0.1#10.140)