Setelah Diterjang Banjir, Sekolah di Kota Subulussalam Ini Diliburkan

Selasa, 27 Oktober 2015 - 11:08 WIB
Setelah Diterjang Banjir, Sekolah di Kota Subulussalam Ini Diliburkan
Setelah Diterjang Banjir, Sekolah di Kota Subulussalam Ini Diliburkan
A A A
KOTA SUBULUSSALAM - Setelah terjangan banjir dua hari lalu di Desa Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, aktivitas belajar mengajar di SDN 1 Jabi-Jabi masih diliburkan.

Sekolah tersebut terpaksa diliburkan karena air terlihat masih menggenangi halaman sekolah dan banyaknya material-material lumpur pascabanjir yang terjadi dua hari yang lalu.

Nur Hayati, kepala SDN 1 Jabi-Jabi mengatakan, aktivitas belajar mengajar di sekolahnya memang sengaja diliburkan karena material lumpur masih banyak yang menggenangi ruang belajar.

Dia menambahkan, murid-murid akan diliburkan hingga hari Rabu besok.

Sementara itu, Kharunas, camat Sultan Daulat yang juga memantau kondisi sekolah SDN 1 Jabi-Jabi pascaterjangan banjir dua hari lalu mengatakan, bantuan dari Pemerintah Daerah Kota Subulussalam akan segera disalurkan sore ini.

"Data-data korban terdampak banjir hingga hari ini belum diserahkan oleh masing-masing kepala desa ke kecamatan, sehingga terjadi keterlambatan penyaluran bantuan kepada warga," ujarnya, Selasa (27/10/2015).

Sedikitnya seribu warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat mereka pascabanjir yang menerjang Desa Jabi-Jabi, Desa Sigrun, Desa Suka Maju, dan Desa Suak Jampak. Mereka khawatir akan terjadi banjir susulan mengingat intensitas hujan yang masih tinggi di Kota Subulussalam.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3749 seconds (0.1#10.140)