Ratna Dwi Jayanti, Melayani dengan Senyuman

Selasa, 27 Oktober 2015 - 09:21 WIB
Ratna Dwi Jayanti, Melayani dengan Senyuman
Ratna Dwi Jayanti, Melayani dengan Senyuman
A A A
SEMARANG - Sebagai seorang Customer Service (CS) perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, Ratna Dwi Jayanti menjadi garda paling depan dalam hal pelayanan. Setiap hari dia harus memberikan pelayanan kepada pelanggan, melalui telepon maupun langsung.

Dia juga menjadi pintu pertama bagi seluruh pelanggan yang akan mengajukan komplain. Maka, dipastikan hampir setiap hari gadis manis berkulit putih ini menjadi sasaran komplain pelanggan.

Tak jarang pula dirinya pun menjadi sasaran kemarahan pelanggan yang tidak puas. Namun, bagi gadis kelahiran Semarang 16 April 1987 ini, hal itu bisa diatasinya dengan senyuman.

"Biasanya keluhannya adalah masalah pulsa yang tiba-tiba habis. Namun setelah kami jelaskan dengan baik, dengan senyuman, pelanggan menjadi mengerti," katanya.

Tugas CS tidak hanya sebatas menerima komplain, melainkan juga memberikan pelayanan yang lain, seperti menerima service, penjualan, sampai memberikan solusi kepada pelanggan.

Karena itu dirinya pun harus memahami setiap produk yang dijual. "Kadang ada juga yang tanya-tanya produk dan saya harus bisa menjelaskannya dengan baik supaya pelanggan tidak merasa tertipu," kata single yang hobi fitness tersebut.

Di tengah kesibukan sebagai CS, Ratna tetap rutin menjalankan hobinya melakukan fitness. Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Untuk tampil cantik itu tidak cukup dengan dandan tetapi juga ditopang dengan kebugaran tubuh," ujarnya.

PILIHAN:
Aji Imbut dan Sejarah Berdirinya Tenggarong
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9221 seconds (0.1#10.140)