Terseret Sungai Citarum, Penumpang Avanza Ditemukan Tewas

Minggu, 25 Oktober 2015 - 13:25 WIB
Terseret Sungai Citarum, Penumpang Avanza Ditemukan Tewas
Terseret Sungai Citarum, Penumpang Avanza Ditemukan Tewas
A A A
SUBANG - Petugas gabungan Tim SAR gabungan Polres, Tagana dan Damkar, berhasil menemukan jasad Aprosid (24), warga Kecamatan Harjamukti, Kabupaten Cirebon, yang hilang terseret arus Sungai Citarum, Subang.

Aprosid merupakan satu dari tujuh penumpang mobil Avanza yang mengalami kecelakaan tercebur ke Sungai Citarum, di Kampung Prapatan, Desa Tanjungrasa Kaler, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Sabtu 24 Oktober 2015 lalu.

"Korban ditemukan petugas tadi pagi, pukul 09.15 WIB, di Sungai Citarum, kawasan Kampung Sindangsari, Desa Ciberes, yang berjarak sekitar dua kilometer dari tempat kejadian mobil tercebur," kata petugas Tagana Heri Sandi, Minggu (25/10/2015).

Saat mencari korban, petugas SAR gabungan sempat mengalami kesulitan akibat arus sungai yang deras dan dalam. Sehingga, petugas perlu mengerahkan perahu karet dan menerjunkan tim penyelam.

Setelah bekerja selama 30 jam, petugas akhirnya berhasil menemukan jasad korban di wilayah Desa Ciberes, Kecamatan Patokbeusi, yang berjarak dua kilometer dari lokasi terceburnya mobil yang ditumpangi korban.

"Setelah dilakukan penyisiran di darat dan sepanjang aliran sungai selama 30 jam, korban akhirnya ketemu dalam kondisi meninggal. Mulut keluar darah dan tubuhnya sudah kembung," tutur Heri.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Subang Iptu Omon Abdurahman menambahkan, jasad korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Patokbeusi, untuk diautopsi. Saat ini, jasad korban sudah dijemput pihak keluarga untuk dikebumikan.

Berdasarkan hasil penyelidikkan, mobil yang ditumpangi korban bersama enam orang lainnya tercebur ke sungai akibat sopir kehilangan kendali saat memarkirkan kendaraan.

"Ketika itu, sopir bermaksud menginjak pedal rem, tapi malah nginjak gas. Akibatnya kendaraan meluncur masuk sungai," pungkas Omon.

Diketahui, korban yang masih berstatus lajang ini merupakan putra ketiga dari empat bersaudara pasangan suami istri Yusup (50) dan Juriah (47), warga Jalan Jenderal Sudirman, Gang Sanusi Kampung Cileres, RT 02/08, Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti, Kabupaten Cirebon.

Sebelumnya diberitakan, mobil Apanza nopol E 1495 KZ berisi tujuh orang tercebur ke Sungai Citarum, di Kampung Prapatan, RT 19/06, Desa Tanjungrasa Kaler, Kecamatan Patokbeusi, Subang.

Mobil berpenumpang enam warga Cirebon yang dikemudikan Humaidi (25) itu tercebur ke sungai ketika dalam perjalanan menuju Desa Tanjungrasa Kaler, Kecamatan Patokbeusi. Akibatnya, satu penumpang Aprosid hilang terseret arus.

Sedangkan enam lainnya selamat setelah berhasil keluar dari mobil dengan memecahkan kaca belakang, lalu berenang ke darat.

Baca juga:
Avanza Nyemplung ke Sungai Citarum, 1 Penumpang Hilang Terseret Arus
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)