Maling Bermobil Babak Belur Dihajar Warga

Minggu, 25 Oktober 2015 - 00:34 WIB
Maling Bermobil Babak Belur Dihajar Warga
Maling Bermobil Babak Belur Dihajar Warga
A A A
MAKASSAR - Aksi percobaan pencurian rumah di Makassar, Sulawesi Selatan, yang dilakukan tiga orang maling bermobil berhasil digagalkan warga. Dua di antaranya berhasil ditangkap warga dan dihajar hingga babak belur saat mencoba melarikan diri.

Kejadian ini bermula sekitar pukul 15.00, saat kawanan pencuri tersebut mengincar sebuah rumah kosong milik Sultan Bakti di Perumahan Pesona Griya Cluster Emerald Blok B.31 Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Makassar. Ketiganya masing-masing berinisial AA, AR, dan Ag.

Mereka beraksi dengan menggunakan mobil Honda Mobilio merah marun DD 1270 XY yang diparkir tepat di depan rumah incaran. Setelah itu, salah seorang dari mereka mencoba merusak kunci pintu. Salah seorang tetangga Sultan yang bernama Tiar curiga lalu keluar dan bertanya siapa mereka. Pelaku menjawab,"Saya temannya". Tiar lalu masuk ke rumah untuk menelepon korban.

Merasa aksinya dicurigai, ketiga membatalkan rencana mencuri dan langsung melarikan diri. Tiar yang mendengar suara mobil pelaku lalu berteriak sehingga warga sekitar mengejar mobil tersebut. Dalam aksi kejar-kejaran tersebut, sejumlah kendaraan ditabrak oleh pelaku sebelum akhirnya berhasil dihentikan oleh warga.

Seorang pelaku, Ag berhasil melarikan diri, namun dua temannya dikeroyok oleh warga yang emosi. Beruntung polisi dari Polsek Manggala cepat datang dan mengamankan pelaku. Warga juga merusak mobil yang dipakai korban. Di dalam mobil juga ditemukan jaket yang berlumuran darah serta sejumlah perhiasan emas.

Kabag Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni mengatakan bahwa polisi masih mendalami kasus tersebut. "Kami masih menyelidiki. Diduga benda tersebut merupakan hasil kejahatan mereka sebelumnya," ujarnya.

PILIHAN:
Sudah 10 Orang Meninggal Akibat Bencana Asap
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0932 seconds (0.1#10.140)