Terhalang Kabut Asap, Mendagri Naik Kapal ke Manokwari

Senin, 19 Oktober 2015 - 09:35 WIB
Terhalang Kabut Asap, Mendagri Naik Kapal ke Manokwari
Terhalang Kabut Asap, Mendagri Naik Kapal ke Manokwari
A A A
MANOKWARI - Kabut asap yang menghalangi penerbangan di wilayah Papua Barat sejak Minggu pagi kemarin ikut menghalangi jadwal kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ke Manokwari.

Akibatnya Mendagri terpaksa menggunakan jalur transportasi laut dari Sorong ke Manokwari dengan menumpang KM West Papua Cruiser milik Pemprov Papua Barat.

Mendagri bersama isteri dan rombongan tiba di Pelabuhan Laut Manokwari pukul 03.54 WIT.

Tidak seperti kedatangan pejabat negara yang biasanya disambut dengan tarian adat kedatangan Mendagri hanya disambut Gubernur Papua Barat Abraham Oktavianus Atururi bersama sejumlah pejabat termasuk Kapolda.

Dalam perbincangan singkat Mendagri mengaku perjalanan melalui jalur laut dari Sorong ke Manokwari cukup nyaman meski kapal sempat oleng dihantam gelombang.

Dengan kapal cepat perjalanan jalur laut dari Sorong ke Manokwari melalui jalur laut membutuhkan waktu sekitar delapan sampai sembilan jam.

Sesuai rencana Mendagri akan langsung bertolak kembali ke Jakarta hari ini usai meresmikan kantor Gubernur Papua Barat yang baru di Arfai Distrik Manokwari Selatan.

Sebelumnya Mendagri bersama rombongan direncanakan baru tiba di Manokwari hari Senin pagi ini.

Namun jadwal tersebut berubah setelah Sorong dan Manokwari dilanda kabut asap yang ikut menunda sejumlah penerbangan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6354 seconds (0.1#10.140)