Kebakaran Vihara Cetya Tri Dharma karena Arus Pendek Lisrik

Minggu, 11 Oktober 2015 - 23:46 WIB
Kebakaran Vihara Cetya Tri Dharma karena Arus Pendek Lisrik
Kebakaran Vihara Cetya Tri Dharma karena Arus Pendek Lisrik
A A A
BATAM - Kebakaran Vihara Cetya Tri Dharma di Jalan Teratai Blok VI no 7 RT 3 RW 3 Kelurahan Batu Selicin, Lubuk Baja pada, Minggu sore (11/10/2015) disebabkan arus pendek listrik pada televisi yang ada di lantai dua. Untuk memadamkan api sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Song Guan saksi mata mengatakan, awalnya dia mencium seperti ada yang terbakar di lantai dua. Merasa penasaran, dia naik ke lantai dua dan melihat kepulan asap di salah satu kamar.

"Melihat ada asap banyak di lantai dua, saya turun lagi meminta bantuan kepada warga sekitar," ujar Song Guan.

Pria paruh baya itu menambahkan, kebakaran diduga karena arus pendek listrik. Pasalnya, dilantai dua saat kejadian tidak ada orang sementara televisi di kamar dekat tangga masih menyala.

"Sebelum kejadian saya dengar ada suara televisi di salah satu kamar lantai dua, kemungkinan penyebab kebakaran dari arus pendek televisi," katanya.

Saksi lainnya, Ameng mengatakan, saat mendengar Song Guan meminta tolong, dia bersama warga lainnya berusaha mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam klenteng.

Pasalnya, kepulan asap semakin menebal takut ada percikan api di lokasi kejadian. "Takut ada apinya, makanya kami bersama-sama mengeluarkan semua barang yang ada didalam Vihara," tukasnya.

Menurut Ameng, dugaan penyebab kepulan asap itu dari korsleting televisi dari dalam kamar anak Song Guan yang lupa mematikan televisi sebelum keluar Vihara. "Dugaan sementara arus pendek," kata Ameng.

Menurut Kasi Penanggulangan Damkar BP Batam, Tugimin, dua mobil Damkar dari Pemkot Batam dan tiga mobil Damkar lagi dari BP Batam dikerahkan untuk memadamkan api.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan cepat diberitahukan ke kami, kalau terlambat Vihara ini bisa habis terbakar," ujar Tugimin.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Wahyudi di lokasi kejadian mengatakan, penyebab kebakaran dan berapa total kerugiannya belum bisa dipastikan.

"Kita belum bisa pastikan penyebab dan kerugiannya, menunggu pemeriksaan saksi dan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5928 seconds (0.1#10.140)