Heli Angkasa Semesta Tak Pernah Kontak dengan ATS

Minggu, 11 Oktober 2015 - 22:45 WIB
Heli Angkasa Semesta Tak Pernah Kontak dengan ATS
Heli Angkasa Semesta Tak Pernah Kontak dengan ATS
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan pilot Helikopter PT Penerbangan Angkasa Semesta yang hilang kontak, Minggu siang (11/10/2015) tidak pernah kontak dengan "air traffic services" (ATS) atau layanan lalu lintas udara unit Medan.

"Berdasarkan informasi dari Airnav KPNP (Kantor Pelayanan Navigasi Penerbangan) Medan, helikopter tidak pernah kontak dengan ATS Unit di Medan dan AirNav mendapatkan informasi dari perusahaannya," papar JA Barata, Minggu (11/10/2015).

Barata menjelaskan, helikopter terbang pukul 11.30 WIB dan seharusnya sudah mendarat di Bandara Kualanamu pukul 12.35 WIB. Namun, belum ada kabar sampai dengan saat ini.

Dia menambahkan bahwa operator penerbangan, yakni PT Penerbangan Angkasa Semesta. Sementara itu, data terkait, yakni kondisi bahan bakar untuk 2 jam 15 menit dengan lama terbang 01.15 jam.

Helikopter tersebut diterbangkan oleh Kapten Pnb Teguh Mulyatno, teknisi Hari Poerwantono, dan tiga orang penumpang, di antaranya Nurhayanto, Giyanto, dan Frans.

"Sudah dilakukan tindakan ''ncerfa'. Apabila ada perkembangan informasi, akan kami laporkan kemudian," tandasnya singkat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7708 seconds (0.1#10.140)