16 Pemakai Narkoba Terjaring Razia

Minggu, 11 Oktober 2015 - 15:44 WIB
16 Pemakai Narkoba Terjaring Razia
16 Pemakai Narkoba Terjaring Razia
A A A
MAKASSAR - Tim gabungan dari Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan beserta personel dari Reserse Mobile (Resmob) Brimob Polda Sulsel kembali melakukan razia narkoba di sejumlah titik di Kota Makassar. Sebanyak 16 orang yang diduga mengonsumsi narkoba berhasil dijaring.

Lokasi pertama yang menjadi sasaran razia pada Sabtu (10/10/2015) malam adalah adalah kos-kosan di Jalan Toddopuli. Tempat kos yang tergolong eksklusif ini diincar lantaran laporan dari sejumlah warga yang mencurigai adanya aktivitas penyalahgunaan narkoba yang dilakukan beberapa penghuninya.

Di tempat tersebut, petugas berhasil menangkap tiga orang, masing-masing dua pria dan satu wanita. Mereka diduga baru saja mengonsumsi narkoba jenis sabu. Pelaku langsung dibawa ke Kantor BNNP untuk dites urine dan menjalani pemeriksaan lanjutan.

Razia dilanjutkan dengan mendatangi tempat hiburan malam di Jalan Nusantara, Minggu dini hari. Selain BNN dan Resmob, juga turut bergabung personel dari Satpol PP Provinsi Sulsel dan Bapas Makassar. Di lokasi karaoke ini, petugas berhasil mengamankan 13 orang pengunjung, 11 pria dan dua wanita, yang diduga tengah mengonsumsi narkoba.

Di lantai 3, petugas juga menemukan sejumlah benda yang diduga digunakan untuk mengonsumsi narkoba, antara lain pipet plastik, pireks, alat isap sabu (bong), serta sachet kosong sisa sabu.

Kabid Pemberantasan BNNP AKBP Rosnah Tombo mengatakan bahwa razia itu dilakukan karena tempat tersebut sudah diintai beberapa waktu sebelumnya.

"Razia di tempat ini dilakukan karena di tempat ini memang disinyalir sebagai lokasi tempat penyalahgunaan narkoba," ujarnya, Minggu (11/10/2015).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8885 seconds (0.1#10.140)