Jokowi akan Tinjau Lokasi Kebakaran Hutan di Riau

Kamis, 08 Oktober 2015 - 13:59 WIB
Jokowi akan Tinjau Lokasi Kebakaran Hutan di Riau
Jokowi akan Tinjau Lokasi Kebakaran Hutan di Riau
A A A
PEKANBARU - Setelah sebelumnya gagal ke Riau, karena dihadang asap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berencana menjadwalkan terbang ke Bumi Lancang Kuning (julukan Provinsi Riau).

Karo Humas Pemprov Riau Darusman mengatakan, bahwa jika tidak ada aral melintang, besok atau paling lambat lusa, Presiden akan berada di Riau untuk mengunjungi kebakaran hutan dan lahan.

"Setelah tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Presiden Jokowi dan rombongan akan mengunjungi posko penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan Riau," katanya, kepada wartawan, Kamis (8/10/2015).

Setelah itu, Presiden akan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat ke daerah Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. "Di Rimbo Panjang, Presiden akan mengunjungi lokasi kebakaran lahan," sambung Darusman.

Namun, dia menegaskan semua itu masih bisa berubah. "Ini masih tentatif. Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Tim Kepresidenan juga sudah datang ke Pekanbaru untuk persiapan penyambutan Presiden," ucapnya.

Pada 25 September 2015, Presiden Jokowi akan mengunjungi Riau. Namun karena kabut asap pekat, Pesawat Kepresidenan terpaksa balik kanan ke Jakarta.

Kebakaran hutan dan lahan di Riau sudah berlangsung lebih dari sebulan. Sebanyak 50 ribu warga Riau sudah terserang Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) dan asma. Beberapa di antaranya bahkan meninggal dunia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6831 seconds (0.1#10.140)