Kabasarnas: Pencarian Aviastar Hari Ini Nihil

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 15:22 WIB
Kabasarnas: Pencarian Aviastar Hari Ini Nihil
Kabasarnas: Pencarian Aviastar Hari Ini Nihil
A A A
MAKASSAR - Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya F Henry Bambang Soelistyo menyatakan pencarian pesawat Aviastar hari ini belum membuahkan hasil.

Dalam konferensi pers di media centre Bandara Sultan Hasanuddin siang ini, Soelistyo menyatakan bahwa operasi pencarian hari pertama dihentikan. Pencarian akan dilanjutkan lagi besok.

"Hasil pencarian hari ini gagal. Tim di lapangan belum bisa menemukan lokasi jatuhnya pesawat," katanya Sabtu, (3/9/2015).

Pada operasi hari ini, Basarnas mengerahkan 150 personil gabungan dari unsur Basarnas, polisi, TNI dan masyarakat. Sebanyak 3 pesawat dikerahkan untuk menyisir 6 sektor pencarian seluas 15x15 Nautical Mile Square (NMS).

Soelistyo mengatakan untuk hari ini tim masih fokus mencari pesawat lewat jalur darat dan udara. Sementara untuk jalur laut masih tunggu perkembangan.

Rencananya, pada pencarian besok akan ditambah dua sektor pencarian lagi sehingga total sektor pencarian menjadi 8.

Total luas area pencarian juga ditingkatkan menjadi 30x30 NMS. Fokus pencarian mencakup 3 kabupaten yakni Luwu, Enrekang dan Toraja.

Selain penambahan luas wilayah pencarian, Basarnas juga akan menambah satu helikopter dari PT Bosowa untuk membantu proses pencarian.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)