Aviastar Hilang Kontak 11 Menit Setelah Lepas Landas

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 19:14 WIB
Aviastar Hilang Kontak 11 Menit Setelah Lepas Landas
Aviastar Hilang Kontak 11 Menit Setelah Lepas Landas
A A A
MAROS - Pesawat Aviastart yang bertolak dari Bandara Andi Jemma Masamba, diketahui hilang kontak dari bandara asal, sekitar 11 menit setelah lepas landas.

Menurut Share Departemen Section Head PT Angkasa Pura I Harry Budi Waluyo, pesawat meninggalkan Bandara Andi Jemma sekitar pukul 14.25 Wita, dengan estimasi tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sekitar pukul 15.35 Wita.

"Sesaat pesawat dinyatakan hilang, langkah pertama kami adalah melaporkan ke pihak Basarnas. Karena itu merupakan prosedur awal," jelasnya, kepada wartawan, Jumat (2/10/2015).

Sejauh ini, kata Harry, pihaknya terus berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk mengetahui perkiraan lokasi terakhir pesawat.

Dia menyebutkan, saat kejadian, kondisi cuaca diperkirakan bagus, kecepatan angin juga bagus. "Tapi kami masih menunggu kepastian dari pihak BMKG," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Perhubungan mengabarkan, telah terjadi hilang kontak dengan pesawat Aviastar PK-BRM tujuan Masamba-Makassar.

"Kontak terakhir dengan Kemenhub sekira pukul 14.36 WIB. Sampai saat ini belum ada perkembangan," katanya, saat dihubungi terpisah.

Dia menambahkan, pesawat berangkat dari Masamba sekira pukul 14.29 WITA, dan harusnya sampai di Makassar sekira pukul 15.39 WITA. Namun, hingga kini pihaknya masih mencari informasi hilangnya pesawat itu dari pihak Aviastar.

Baca Juga:
Pesawat Aviastar Tujuan Masamba-Makassar Hilang Kontak
Pesawat Aviastar Hilang, Tim SAR Makassar: Belum Pasti!
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Pastikan Aviastar Hilang
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)