Tolak Komunis Gaya Baru, Ini yang Diteriakkan Banser Blitar

Rabu, 30 September 2015 - 15:29 WIB
Tolak Komunis Gaya Baru, Ini yang Diteriakkan Banser Blitar
Tolak Komunis Gaya Baru, Ini yang Diteriakkan Banser Blitar
A A A
BLITRA - Ribuan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten dan Kota Blitar berteriak histeris "Sembelih Partai Komunis Indonesia (PKI)".

Banser bersumpah akan menumpas seluruh anasir PKI yang dianggap telah berubah menjadi Komunis Gaya Baru (KGB) . "Lawan komunis, sembelih PKI sampai ke akar-akarnya," teriak korlap aksi Nurmuchlisin yang diikuti koor banser di depan Kantor Pemkab Blitar, Rabu (30/9/2015).

Sekitar 1.000 anggota Banser Blitar turun ke jalan. Bertepatan dengan momentum peristiwa pemberontakan G 30 S PKI, mereka menyatakan menolak kembalinya PKI dengan bentuk KGB-nya.

Banser NU menunjukkan kekuatannya. Banser untuk kesekian kali mengukuhkan diri sebagai benteng ulama dan pembela Pancasila. Jalan protokol Syodanco Supriyadi Kota Blitar pun lumpuh total. Sejumlah aparat kepolisian dan TNI hanya melakukan penjagaan.

"Allahu Akbar. Pancasila Jaya, NKRI harga mati," pekik massa bersahut-sahutan.

Lagu Gugur Bunga dan Maju Tak Gentar diputar bergantian. Suasana terasa mencekam.

KGB disinyalir sudah ada di mana- mana, berusaha menyusup ke semua lini sosial dan pemerintahan. "Kalau pemerintah diam saja, ini akan meletus menjadi perang sipil seperti peristiwa tahun 1965 dan 1968," ujar Satkorcab Banser Kabupaten Blitar Imron Rosadi.

Banser NU mencurigai masuknya pekerja asal Negeri Cina ke Indonesia sebagai upaya membangkitkan paham komunis di Indonesia.

PILIHAN:

Polisi Bongkar Sindikat Penjualan Bayi di Medan
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7291 seconds (0.1#10.140)