Semarang Miliki Mobil Layanan Lansia

Sabtu, 26 September 2015 - 22:35 WIB
Semarang Miliki Mobil Layanan Lansia
Semarang Miliki Mobil Layanan Lansia
A A A
SEMARANG - Bagi kalangan lanjut usia atau lansia di Kota Semarang, bepergian menggunakan moda transportasi umum saat ini mungkin merupakan hal yang sulit dilakukan. Sebab, banyak moda transportasi umum yang tidak ramah terhadap kalangan lansia itu.

Namun kini tidak perlu khawatir. Sebab, Kota Semarang telah memiliki mobil layanan yang khusus digunakan untuk para lansia.

Mobil tersebut diluncurkan oleh Yayasan Krisna Kota Semarang, di Taman KB Semarang, Sabtu (26/9/2015). Tentu saja, peluncuran mobil khusus lansia yang baru pertama kali itu mendapat apresiasi oleh kalangan masyarakat.

"Peluncuran mobil khusus ini bertujuan untuk memudahkan para lansia pergi beraktifitas. Mobil didesign khusus yang sangat ramah dengan penumpangnya," kata penanggungjawab harian Yayasan Krisna, Bimo Triwicaksono, Sabtu (26/9/2015).

Mobil khusus lansia tersebut didesain sedemikian rupa agar kursi roda bisa masuk ke mobil untuk memudahkan lansia. Sebab, saat ini banyak lansia yang kesulitan bepergian jika menggunakan kursi roda.

"Kan banyak lansia yang membutuhkan kursi roda dalam aktivitas sehari-hari tapi terkendala dalam transportasi. Nah di sini kita melayani itu," imbuhnya.

Mobil layanan lansia tersebut, lanjut Bimo, berkapasitas dua kursi roda baris kedua, dan baris ketiga untuk suster. Untuk tahun ini ditargetkan ada lima mobil untuk melayani lansia khusus di Semarang.

"Mobil layanan lansia ini akan beroperasi 24 jam dengan nomer telepon layanan 08112727900. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan silahkan menghubungi kami," timpalnya.

Sementara untuk aplikasinya, mobil layanan lansia tersebut bisa digunakan secara adil dengan sistem subsidi. Bagi mereka yang mampu diharapkan dapat berpartisipasi untuk menutupi biaya mereka yang tidak mampu. "Sementara bagi mereka yang tidak mampu akan diberikan gratis," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5315 seconds (0.1#10.140)